17 Juni 2025
BOGOR - PLN Gunung Putri Mengajak Pengguna EV Update PLN Mobile Agar Mudik Lebaran Lebih Nyaman. PLN terus berkomitmen untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Di masa mudik Lebaran tahun ini pun, PLN bersama para mitra memastikan SPKLU, SPBKLU dan SPLU dalam kondisi siap melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.
Sejalan dengan persiapan yang dilakukan PLN untuk memastikan kondisi infrastruktur pendukung kendaraan listrik dalam keadaan aman dan andal, PLN juga menyiapkan manajemen perjalanan mobil listrik dengan menambahkan fitur baru di aplikasi PLN Mobile yang mempermudah perjalanan mudik pengguna EV.
Apa saja Fitur baru di PLN Mobile ?
1. Trip Planner, fitur ini untuk merencanakan perjalanan, sekaligus untuk mengetahui lokasi SPKLU sepanjang jalan yang akan dilalui.
2. Scan barcode charging EV, tahapan scan barcode charging electric vehicle dari 3 step menjadi 2 step, lebih praktis.
3. Pop Up Siaga Lebaran, Banner dan Pop Up siaga Lebaran yang terletak di kanan bawah memungkinkan untuk langsung melaporkan kendala gangguan PLN/Home Charging/SPKLU PLN dengan 1 kali Klik.
Manager PLN Gunung Putri Alamsyah Anwar menerangkan bahwa lewat menu Trip Planner, pemudik bisa mengatur titik berangkat dan titik tujuan. Secara otomatis, PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut.
“Saat ini Scan Barcode Charging EV menjadi semakin praktis, hanya 2 step dari sebelum nya 3 step..Apabila masyarakat membutuhkan layanan pengisian daya darurat ataupun bantuan lain terkait SPKLU, bisa dengan menekan tombol pop up hotline SPKLU yang langsung terhubung pada nomor whatsapp customer service pada aplikasi PLN Mobile versi terbaru"
"Jadi kami menghimbau pengguna kendaraan listrik untuk segera mengupdate PLN Mobile, untuk kemudahan dan kelancaran perjalanan mudik dengan kendaraan listrik (EV)," lanjut Alamsyah.
Sementara itu di Bandung General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia menyampaikan PLN terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya diwujudkan dengan penambahan fitur pada Aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pengguna kendaraan listrik semakin nyaman dalam melakukan perjalanan jarak jauh.
“Untuk itu kami mengajak masyarakat agar segera melakukan update aplikasi PLN Mobile, karena saat ini terdapat fitur fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh pengguna kendaraan Listrik, pungkas Susiana
Kanal Pengaduan Layanan 24 Jam 7 Hari juga disiagakan PLN untuk menunjang kenyamanan pelanggan yang bisa dihubungi di Contact Center 123 dan WhatsApp 087771112123. (***)
~3.jpg)